Beranda Nasional Polri Pastikan Fasilitas dan Fitur 91 Command Center ITDC Siap Dukung GPDRR 2022

Polri Pastikan Fasilitas dan Fitur 91 Command Center ITDC Siap Dukung GPDRR 2022

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polri memastikan fasilitas dan fitur 91 Command Center di Bali siap mendukung event Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022. Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan bahwa fitur di Command Center ITDC sudah lengkap untuk mendukung pengamanan event Internasional, kegiatan masyarakat, dan kepariwisataan.

“Fungsi Command Center bisa dialihkan sebagai sistem manajemen dan monitoring, serta penanggulangan bencana alam, gempa bumi, dan tsunami apabila terjadi di Bali,” jelas Kadiv Humas Polri, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2022).

Kadiv Humas menambahkan bahwa dalam mendukung penanggulangan kebencanaan di Bali, kepolisian bersinergi bersama stakeholder untuk membentuk sistem manajemen penanganan kebencanaan dan sistem pengamanan terpadu.

“Melengkapi sarana prasarana yang disesuaikan dengan kebutuhan. Membuat SOP bersama melalui TTX dan TFG,” jelasnya lebih lanjut.

Dia menyebut kepolisian bersama pihak terkait melakukan pelatihan dan simulasi. Hal tersebut dalam rangka penguatan koordinasi dan kerjasama.

Deputy Secretary General Of The United Nation, Mrs Amina J Mohhamed turt mengapresiasi dan berterima kasih atas kesiapan Polri untuk pengamanan GPDRR 2022. Terlebih dukungan teknologi Command Center yang sangat lengkap untuk antisipasi pengamanan dan kebencanaan.

“Sehingga PBB akan menjadikan 91 Command Center ITDC sebagai contoh pembuatan fasilitas Command Center sistem penanganan kebencanaan di negara-negara di dunia dibawah UNDRR,” tuturnya.

Related Articles