Beranda Lakalantas Polisi Sampaikan Kronologi Kecelakaan Pemotor di Ruas Tol Japek

Polisi Sampaikan Kronologi Kecelakaan Pemotor di Ruas Tol Japek

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kecelakaan terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 0+800 arah timur, Kamis (17/2), sekitar pukul 06.30 WIB. Insiden itu melibatkan satu motor dan mobil.

Dari gambar yang beredar, korban sempat tergeletak di jalan tak jauh dari motornya. Dari kejauhan terlihat korban mengenakan seragam putih biru.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, kejadian itu bermula ketika pengendara motor berinisial KS (16) masuk ruas Tol Japek dengan melawan arah.

Sadar dirinya salah jalan, ia pun panik dan langsung putar balik. Namun, KS malah terserempet mobil Yaris yang dikemudikan oleh AS (47).

“Dia, kan, salah jalan terus muter balik dan akhirnya kecelakaan. Sempat serempetan,” ujar Sutikno saat dihubungi, Kamis (17/2).

Sutikno menjelaskan, pemotor itu masuk dari kawasan Halim, Jakarta Timur. Memang di akses tol tersebut, tak ada gerbang tol sehingga korban tak tahu jika salah jalan.

“Dia masuk tol, begitu dia tahu itu tol, berusaha balik kanan. Kan, kalau dari Halim enggak ada gerbang tolnya itu,” jelasnya.

Hal ini pun sempat viral di sosial media. Dilihat dari video yang beredar, korban masih mengenakan seragam SMP ditandai dengan rok warna birunya.

Ia terlihat tersungkur di tengah jalan. Namun Sutikno memastikan korban selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Intinya korban jiwa enggak ada,” tutupnya.

Usai kejadian, korban langsung dibawa oleh pengemudi mobil yang menyerempetnya ke RS UKI.

Related Articles