Beranda Kegiatan Police Goes to School, Satlantas Polres Grobogan Tanamkan Budaya Disiplin Sejak Usia Dini

Police Goes to School, Satlantas Polres Grobogan Tanamkan Budaya Disiplin Sejak Usia Dini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pengenalan sosok polisi laki-laki dan polisi wanita serta edukasi tertib berlalulintas sejak dini diberikan kepada murid SD N 4 Tunggak Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Didampingi guru-gurunya, belasan murid ini sengaja datang berkunjung ke Mapolres Grobogan, Senin (10/10/2022) pagi.

Kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak untuk meningkatkan kepercayaan diri anak usia dini, sekaligus dalam rangka Operasi Zebra Candi 2022.

Anak -anak SD N 4 Tunggak Kecamatan Toroh yang ikut sangat antusias dan semangat menjalani rangkaian kegiatan yang digelar.

“Rangkaian kegiatan program polisi Sahabat anak dimulai dari bermain dan bernyanyi bersama, mengenalkan sosok polisi laki – laki (Polki) dan Polisi wanita (Polwan),” kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan Iptu Sutarjo.

Kemudian juga dikenalkan kendaraan kepolisian, tugas kepolisian dan juga diberikan edukasi tertib berlalulintas usia dini.

Dengan dilaksanakannya program ini agar meningkatkan kepercayaan diri anak usia dini, tertib berlalu lintas dan kecintaannya terhadap polisi.

“Harapannya, memberikan pemahaman baik kepada mereka, dengan kehadiran polisi justru menjaga keamanan, ketertiban masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” kata Iptu Sutarjo.

Related Articles