Beranda Lakalantas Pohon Tumbang Timpa Truk di Banten

Pohon Tumbang Timpa Truk di Banten

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Akibat cuaca buruk, sebuah pohon tumbang menimpa truk yang tengah melintas di jalan raya Anyer, Serang, Banten, Senin 3 Oktober 2022. Beruntung sopir selamat pada saat kejadian lantaran langsung telungkup ketika bagian pohon jatuh ke kepala kendaraan.

Bagian kepala truk Colt Diesel yang mengangkut sekam padi itu ringsek setelah tertimpa pohon besar berusia puluhan tahun yang tumbang di jalan raya Anyer, Serang, Banten. Selain merusak kendaraan, peristiwa ini sempat membuat heboh pengendara yang melintas di area lokasi tersebut.

Warga juga sempat membantu memotong kayu dari pohon yang menimpa kendaraan nahas ini dengan menggunakan gergaji mesin. Meskipun rusak parah, namun kondisi sopir kendaraan selamat dari insiden ini lantaran sempat telungkup di dalam kabin mobil saat bagian dahan pohon menusuk kaca truk.

Menurut pengakuan sopir, saat itu kondisi di sekitar lokasi sedang gerimis dan mengalami angin kencang. Diduga karena akar pohon sudah lapuk, pohon tersebut kemudian menimpa kendaraan yang ditumpanginya saat melaju dari Cikeusik menuju PLTU Suralaya di Merak, Kota Cilegon.

Karena kecelakaan ini, muatan dipindahkan ke kendaraan lain sementara truk akan dievakuasi. Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Satlantas Polres Cilegon.

Related Articles