Beranda Nasional Percepat Capaian Herd Immunity, Satlantas Polres Bangka Selatan Gelar Vaksinasi Keliling

Percepat Capaian Herd Immunity, Satlantas Polres Bangka Selatan Gelar Vaksinasi Keliling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan melakukan vaksinasi keliling di SPBU SPBU yang tersebar di Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (9/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini diperbantukan oleh vaksinator dari Urdokkes Polres Bangka Selatan dan bekerja sama dengan pengelola SPBU untuk pemanfaatan ruangan dalam pemberian dosis vaksinasi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan, AKP Jean Alvin Sinulingga menyatakan pelaksanaan vaksinasi mobile atau keliling ini dilakukan sebagai upaya percepatan angka vaksinasi di Kabupaten Bangka Selatan.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 hari ini kami memanfaatkan SPBU Asen yang terletak tak jauh dari Kantor Camat Toboali sebagai tempat untuk menyalurkan dosis vaksin kepada masyarakat,” ujar AKP Jean, Kamis (9/9/2021).

AKP Jean menambahkan jumlah masyarakat umum yang divaksin saat ini sebanyak 50 orang yang diberikan dosis vaksin jenis Moderna sebagai dosis pertama.

Ia mengakui pelaksanaan vaksinasi Covid 19 keliling ini akan terus dilakukan demi mendukung upaya pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid 19 dan mendukung percepatan capaian herd immunity.

AKP Jean juga mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak khawatir dengan vaksinasi Covid 19 karena tujuan vaksinasi saat ini ialah untuk mencegah penyebaran Covid 19 lebih luas dan menjaga imunitas diri semakin kuat.

Related Articles