Beranda Nasional Imbau Prokes, Satlantas Polres Grobogan Bagi-bagi Masker kepada Pengendara

Imbau Prokes, Satlantas Polres Grobogan Bagi-bagi Masker kepada Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Grobogan semakin gencar pengetatan protokol kesehatan (prokes). Kali ini dengan memberi teguran sekaligus membagikan masker bagi pengendara yang tidak memakai masker.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Sri Martini mengatakan, operasi yustisi ini menyasar ke pengendara. Mereka diberikan tindakan tegas namun humanis. Kegiatan ini berlokasi di Pasar Tempel dan Nambuhan Kecamatan Purwodadi.

“Melalui pembagian masker ini, kami mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Karena pandemi sudah berlangsung cukup lama, mungkin ada yang sudah kendor atau semangatnya hilang. Makanya kami ingatkan,” ujarnya.

Selain membagikan masker, petugas juga terlihat memberikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M. Adanya itu untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Grobogan.

Pihaknya berharap gerakan ini akan bisa menggelorakan kembali kedisiplinan dalam menjalankan prokes di tengah-tengah masyarakat.

“Ayolah, 5M seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas itu harus benar-benar dijalankan agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19,” tegasnya.

Related Articles