Beranda Lalu Lintas Pengendara Tertib di Kupang Dapat Hadiah Kupon Bensin dari Polantas

Pengendara Tertib di Kupang Dapat Hadiah Kupon Bensin dari Polantas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Zebra Turangga 2022 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota kali ini sangat berbeda.

Dimana saat menggelar Operasi Zebra Turangga 2022, melakukan terobosan dengan memberikan hadiah berupa kupon BBM bagi pengendara motor.

Satlantas Polres Kupang Kota memberikan hadiah berupa kupon BBM kepada para pengendara yang lengkap, baik itu surat dokumen kendaraan maupun atribut kendaraannya saat Operasi Zebra Turangga 2022 dilaksanakan.

Hadiah itu diberikan sebagai apresiasi Satlantas Polres Kupang Kota dalam Operasi Pelopor Taat Total Berlalu Lintas (Portal Lantas) itu.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP Andri Aryansyah kepada awak media, Jumat (7/10), mengatakan, Operasi Zebra Turangga 2022 sudah dilakukan dari tanggal 3 Oktober, namun Operasi Pelopor atau Taat Total (Portal) dalam rangka Operasi Zebra baru dimulai dari tanggal 7 -16 Oktober 2022.

“Portal adalah operasi pelopor atau total berlalu lintas dengan inovasi ini sesuai dengan motto dari Polres Kupang Kota yaitu Resta penolong artinya Proaktif, Empati, Non Diskriminasi, Problem Solving,” ujarnya.

Arti dari Proaktif yaitu Anggota Satlantas Polresta selalu melakukan inovasi aktif langsung anggota Satlantas kepada masyarakat Kota Kupang supaya sadar berlalu lintas.

Lalu Empati itu kami dari Satuan Lalu Lintas melaksanakan kegiatan ini karena faktor kenaikan BBM sehingga kami berusaha empati kepada masyarakat Kota Kupang terutama yang tertib berlalu lintas memberikan voucher BBM.

Sedangkan Non Diskriminasi maksudnya kami melakukan Operasi Zebra tidak hanya di tilang yang melanggar aturan, Tetapi juga memberikan reward pada yang tertib berlalu lintas dan Problem Solving yaitu kami memecahkan masalah serta mengajak masyarakat Kota Kupang dengan kita tertib akan selamat, aman, Kondusif dijalan,” jelas Kasat Lantas AKP Andri.

Operasi Zebra di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Jumat (7/10/2022) petang, banyak pengendara roda dua yang kelengkapan motor dan kendaraan lengkap mendapatkan Voucher BBM dari Satlantas Polres Kupang Kota.

Selain itu, banyak juga pengendara roda dua tidak lengkap diberi blangko tilang.

Salah seorang pengendara motor, Ina Ully, mengatakan, sebagai pengendara motor yang taat berlalu lintas, dirinya senang mendapatkan Voucher BBM.

“Bolehlah sekali-kali dapat reward karena taat berlalu lintas, setidaknya ada simulasi sehingga kepada pengendara lain juga taat akan berlalu lintas,” ujarnya.

Related Articles