Beranda Lakalantas Pemotor di Tanah Abang Tewas usai Menabrak Tiang Listrik

Pemotor di Tanah Abang Tewas usai Menabrak Tiang Listrik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Pusat, Kompol Purwanta menjelaskan kronologi kecelakaan seorang pengendara moror inisial MZA (22) hingga tewas di Jalan KH. Mas Mansur Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu dini hari, 9 Juli 2022 sekira jam 00.30 WIB.

Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, kata Purwanta, kendaraan yang dikendarai MZA berjalan dari arah utara ke selatan di Jl. KH Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat.

“Sesampai di atas fly over oleng atau hilang kendali menabrak sparator pembatas jalan dan tiang listrik yang ada di atas pembatas jalan, lalu terjatuh sendiri di jalan tersebut,” kata Purwanta.

Akibatnya, Purwanta mengatakan korban MZA mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia. Selanjutnya, korban MZA dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusuma (RSCM), Jakarta Pusat.

“Penyebab out control atau jatuh sendiri,” ujarnya.

Kemudian, Purwanta mengatakan petugas melakukan langkah-langkah dengan mengecek dan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan barang bukti termasuk mencari saksi, membuat sketsa TKP.

“Korban diketahui warga Pangadegan Pancoran Jakarta Selatan,” jelas Purwanta dalam keterangannya, Kamis (14/7/2022).

Related Articles