Beranda News Malam Tahun Baru, Polda Metro Jaya Sterilisasi Jalan Sudirman-Thamrin

Malam Tahun Baru, Polda Metro Jaya Sterilisasi Jalan Sudirman-Thamrin

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sepanjang malam Tahun Baru, mulai pukul 20.00 WIB hingga 03.00 WIB, Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup dan steril dari seluruh aktivitas. Untuk itu arus lalu lintas akan dialihkan saat penutupan dilakukan.

“Kemudian untuk pelaksanaan crowd free night dan car free night di Sudirman-Thamrin maka pengalihan arus lalu lintas,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, di Polda Metro Jaya, Rabu (30/12).

Dia menjelaskan, untuk jalur Harmoni dan Bundaran Senayan, kendaraan dari arah Jalan Pattimura akan dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja. Jadi tidak ada kendaraan yang masuk jalan Sudirman.

Kemudian untuk kendaraan arah Semanggi, tidak bisa menuju arah Sudirman. Begitu juga kendaraan dari arah Slipi hanya bisa lurus ke arah Mampang.

“Semanggi hanya bisa dari barat ke timur dan timur ke barat. Di samping Polda tidak bisa turun ke kiri Sudirman atau belok kanan ke arah utara sudah tidak bisa,” jelasnya.

“Dari arah Slipi hanya bisa lurus ke arah Mampang, tidak bisa belok kiri ke arah Sudirman atau turun ke bawah dekat gedung Veteran itu di mal Semanggi Plaza tidak boleh,” lanjutnya.

Sementara untuk kawasan Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, dan Medan Merdeka steril dari kendaraan dan aktivitas apa pun selama penutupan.

“Seputar kawasan patung kuda, seputar Monas, termasuk Merdeka Utara, Selatan, Timur, Barat itu semua steril dari kendaraan dan kerumunan sampai ke Harmoni,” tuturnya.

Namun penutupan jalan ini tidak berlaku bagi ambulans. Jika memang harus melewati kawasan Sudirman-Thamrin maka diizinkan.

“Kecuali untuk ambulans yang melintas menuju rumah sakit yang ada di seputar Sudirman-Thamrin atau memang harus melalui Jalan Sudirman-Thamrin,” tutupnya.

Related Articles