Beranda Lalu Lintas Longsor, Jalur Lahat-Pagar Alam untuk Sementara tak Bisa Dilalui

Longsor, Jalur Lahat-Pagar Alam untuk Sementara tak Bisa Dilalui

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Jalan penghubung di Desa Jati, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel) tertutup tanah longsor, Jumat malam, 24 Desember 2021. Akibatnya akses utama di perbatasan Lahat dan Kota Pagar Alam macet total.

“Tercatat ada dua titik tanah longsor di Desa Jati sehingga akses jalan penghubung Lahat dan Pagar Alam macet total,” kata Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Sabtu, 25 Desember 2021.

Ansori mengatakan terjadinya bencana tanah longsor ini karena hujan menguyur wilayah Lahat dengan intensitas tinggi sejak pukul 19.36 WIB.

Menurutnya, pembersihan material tanah longsor telah dilakukan oleh tim reaksi cepat BPBD Lahat dibantu polisi, TNI, dan warga setempat.

“Kendala kita untuk melakukan pembersihan semalam itu hujan. Material tanah berhasil dibersihkan pukul 01.55 WIB dini hari,” jelasnya.

Ansori memastikan tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap siaga lantaran saat ini beberapa wilayah Sumsel sudah memasuki musim hujan,” katanya.

Related Articles