Beranda Kegiatan Libur Nataru, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Patroli ke lokasi Wisata

Libur Nataru, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Patroli ke lokasi Wisata

oleh korlantas

KORLANTASPOLRIMemasuki libur akhir tahun, Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan Patroli ke sejumlah tempat wisata, Senin (26/12). Tempat wisata dan pusat belanja menjadi tujuan utama masyarakat kota dan juga wilayah tetangga dalam mengisi liburan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tim patroli kemarin menyambangi tempat wisata Alam Mayang, Asia Farm, dan Asia Heritage. Patroli dilakukan mengingat tempat wisata dan pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga sehingga kerap terjadi antrean panjang di pintu masuk sehingga menjadi pemicu kemacetan.

Selain melaksanakan patroli, personel Satlantas juga mengimbau kepada petugas karcis dan petugas keamanan tempat wisata agar segera koordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru jika terjadi lonjakan pengunjung.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W memberitahukan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian juga dapat meminta bantuan di pos pelayanan (posyan) dan pos pengamanan (pospam) ataupun kantor polisi terdekat.

“Jangan ragu meminta bantuan ataupun melaporkan kemacetan apabila perlu bantuan dari kepolisian, khususnya di tempat pusat keramaian ataupun wisata dan perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru,” kata Kompol Birgitta.

Kompol Birgitta lebih lanjut menjelaskan, selama Operasi Lilin Lancang Kuning 2022 Polresta Pekanbaru menyiapkan empat pospam. Diantaranya Pospam MTQ dan Pospam STC Ramayana di Jalan Sudirman, Pospam Garuda Sakti di persimpangan Jalan Garuda Sakti-Jalan HR Soebrantas. Pospam Nataru ini juga hadir di Jalan Subrantas dan Pos PAM Alam Mayang di Tenayan Raya.

Sementara posyan juga terdapat di Pelabuhan Sei Duku, Jalan Tanjung Datuk.

Related Articles