Beranda Nasional Libur Natal, Ditlantas Polda Jawa Timur Catat Belum Ada Peningkatan Arus Kendaraan

Libur Natal, Ditlantas Polda Jawa Timur Catat Belum Ada Peningkatan Arus Kendaraan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ditlantas Polda Jawa Timur mencatat selama libur Natal dan Tahun Baru belum ada peningkatan kendaraan, arus kendaraan yang masuk wilayah Jatim terpantau normal.

”Dari Operasi Lilin Semeru mulai 23 Desember arus yang masuk ke Jawa Timur cukup landai, peningkatannya belum signifikan. Yang diperkirakan dari Jakarta mungkin sudah tersortir di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jadi di Jatim tinggal menerima sisa-sisanya saja. Ini masih landai,” kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman di Terminal Purabaya, Minggu (26/12/2021).

Meski demikian, Kombes Pol Latif Usman menyebut, akan tetap menjaga sejumlah tempat di Jatim dari kerumunan masyarakat. Terutam ketika malam Tahun Baru 2022. Sehingga angka Covid-19 tidak meningkat.

”Masing-masing wilayah sudah menyusun dan betul-betul kita kendalikan dalam perayaan tahun baru,” jelas Kombes Pol Latif Usman.

Pihaknya juga akan banyak menjaga tempat-tempat publik yang diperkirakan ramai. Solusinya dengan pengalihan arus maupun sampai penutupan jalan.

Selain itu, jalan tol juga tak luput dari perhatiannya. Protokol kesehatan akan diatur dengan ketat. ”Jalan tol akan kita kendalikan karena kita mempunyai tujuh rest area,” terang Kombes Pol Latif Usman.

Di tujuh rest area itu, Polda Jatim akan melakukan pengecekan random sampling dari masyarakat. Kapasitas pengunjung di rest area diperbolehkan 75 persen. ”Di sana menggunakan aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kombes Pol Latif Usman.

Related Articles