Beranda Kegiatan Kasatlantas Polres Jombang Pimpin Tim Trauma Healing untuk Korban Erupsi Semeru

Kasatlantas Polres Jombang Pimpin Tim Trauma Healing untuk Korban Erupsi Semeru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Polres Jombang mengirimkan bantuan psikosial untuk 175 siswa TK dan SD korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Bantuan tersebut berupa pemulihan dari trauma (trauma healing), uang saku, peralatan sekolah, mainan, serta makanan ringan dan susu.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto, bantuan dikirim langsung ke tenda pembelajaran tanggap darurat Gunung Semeru di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang. Bantuan psikososial disalurkan terhadap 25 siswa TK dan 150 siswa SD korban erupsi.

“Bantuan psikosial kami kirim untuk membantu memulihkan trauma anak-anak korban guguran awan panas Semeru di Lumajang,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).

Di tenda pembelajaran tersebut, anggota Satlantas Polres Jombang memberikan sejumlah hiburan untuk ratusan anak-anak korban erupsi Semeru. Mulai dari bermain dengan polisi berkostum Power Rangers hingga mengajak anak-anak bermain sulap. Anak-anak terlihat antusias dan riang.

Polisi juga bekerja sama dengan tim trauma healing dari Universitas Darul Ulum, Jombang untuk memulihkan trauma yang dialami anak-anak korban erupsi Semeru. Di akhir kegiatan, Polres Jombang membagikan beragam hadiah kepada ratusan siswa TK dan SD tersebut.

Yaitu berupa 175 tas sekolah, 175 paket peralatan sekolah, mainan anak-anak, mainan edukasi untuk siswa TK, makanan ringan dan susu, doorprize berupa sepeda, serta uang saku. Hadiah sepeda salah satunya diberikan kepada seorang gadis yang menyelamatkan adik-adiknya dari awan panas Semeru. Ia menderita luka pada kedua tangannya.

“Melalui bantuan psikososial ini kami berharap anak-anak korban bencana alam Gunung Semeru tetap kuat, tegar dan bisa melanjutkan pendidikan dengan baik. Karena mereka generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Related Articles