Beranda Lalu Lintas Jembatan Amblas di Cibadak, Satlantas Polres Sukabumi Batasi Kendaraan Berat Melintas

Jembatan Amblas di Cibadak, Satlantas Polres Sukabumi Batasi Kendaraan Berat Melintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jembatan penghubung jalan nasional yang melintas di atas Sungai Cicatih, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, amblas sedalam 10 meter, Selasa pagi 13 Desember 2022.

Petugas memberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Bogor maupun Sukabumi. Untuk mengurangi kemacetan panjang akibat sistem buka tutup, polisi memastikan pengerjaan jembatan amblas selama tiga hari.

Amblas di bagian sisi trotoar jembatan. Longsoran ini pun cukup dalam hingga 10 meter. Apa lagi di sebelah jalan sedang dibangun jembatan duplikasi oleh Kementerian PUPR. Bagian jembatan yang amblas diperkirakan sepanjang 15 meter dengan kedalaman 10 meter dan berada di sebelah kiri arah Bogor jalan nasional.

Mencegah terjadinya ambrol lebih dalam, kepolisian Sektor Cibadak langsung menutup setengah badan jalan jembatan yang memiliki panjang 30 meter ini dan menerjunkan belasan personel kepolisian untuk membantu mengatur lalu lintas.

Pada saat longsor terjadi, para pekerja jembatan duplikasi sedang menggali tanah di bagian yang amblas untuk pondasi jembatan duplikasi yang baru. Kondisi jembatan lama yang sudah rapuh di tambah kondisi tanah yang terus diguyur hujan membuat bangunan jembatan lama amblas.

Pihak pembangun masih belum memprediksi kondisi jembatan akan kembali normal untuk dilewati kembali. Sementara itu, kepolisian Sektor Cibadak meminta pengendara kendaraan untuk bersabar karena akan terjadi buka tutup jembatan baik dari arah Bogor ataupun dari arah Sukabumi.

AKP Bagus Yudo, Kasatlantas Polres Sukabumi, mengatakan, selain melakukan buka tutup, pihaknya pun meminamilisir arus kendaraan dengan muatan berat untuk melintas jembatan tersebut dengan melakukan penyekatan dan pengalihan arus.

Related Articles