Beranda Lalu Lintas Ini Persiapan Satlantas Polres Bogor Hadapi Arus Lalu Lintas Libur Idul Adha

Ini Persiapan Satlantas Polres Bogor Hadapi Arus Lalu Lintas Libur Idul Adha

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor terpantau masih ramai lancar jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H. Belum terlihat ada peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut.

“(Jalur Puncak) masih lancar, lancar dua arah,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Jumat (8/7/2022).

Lebih lanjut, Ketut mengatakan, pihaknya akan memberlakukan ganjil-genap bagi kendaraan menuju Puncak sekitar pukul 14.00 WIB. Penerapan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 84 Tahun 2021 dimana ganjil genap menuju Puncak diberlakukan H-1 libur nasional dan setiap akhir pekan mulai Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Siang nanti tetap (ganjil genap). Kan itu suah sesuai dengan Permenhub, kita laksanakan,” tuturnya.

Kemudian, hari Sabtu dan Minggu atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha pihaknya berencana akan menormalkan arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor. Hal itu dilakukan untuk memudahkan mobilitas masyarakat melakukan salat Idul Adha.

“Pas salat id pasti semua normal, kan warga sekitar banyak yang melaksanakan salat id. Kita lihat volume arus kalau padat kita mainkan one way,” tutupnya.

Related Articles