Beranda Lakalantas Hilang Kendali, Truk Tabrak Dua Motor di Purwokerto

Hilang Kendali, Truk Tabrak Dua Motor di Purwokerto

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah dump truk pengangkut tanah oleng setelah gagal mengerem di turunan, Jalan Gunung Tugel, Kelurahan Karangklesem, Purwokerto Selatan, Jawa Tengah, Kamis petang 14 April 2022. Truk lalu menghantam dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Tiga orang mengalami luka serius, yakni dua pengendara motor dan satu pembonceng.

Menurut saksi di lokasi kejadian, insiden bermula dari dump truk Mitsubhisi bernomor polisi R1488ZA, yang dikemudikan oleh K (59), warga Desa Kedungwuluh Lor, Kecamatan Patikraja, Kabupaten Banyumas. Truk melaju dari arah selatan dengan kecepatan sedang.

“Sesampai di turunan, laju tak bisa dikendalikan. Kemungkinan rem blong,” ujar Bawon (55) warga di lokasi kejadian. Sopir truk lalu mencoba membanting kanan menghindari tabrakan dengan kendaraan di depan.

Tetapi dari arah berlawanan, melaju dua sepeda motor Honda Astrea nomor polisi R3948KA yang dikemudikan LK (19) berboncengan dengan JS (19), keduanya warga Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur. Kemudian sepeda motor Honda Supra X 125 nomor polisi R3550J yang dikemudikan SJ (30), warga Kelurahan Teluk, Kecamatan Purwokerto Selatan.

“Karena sudah dekat, kedua motor ditabrak dan terdorong sampai membentur bagian belakang truk yang sedang parkir,” ujarnya. Petugas Satlantas Polresta Banyumas dibantu warga, kemudian berusaha menolong korban. Kondisi kedua sepeda motor ringsek.

“Korban atas peristiwa tersebut mengalami luka-luka. Kami masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini,” ujar Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyumas, AKP Manggala.

Related Articles