Beranda Lalu Lintas Hari Kedua Ops Zebra 2022, Satlantas Polres Sukabumi Kota Tegur 625 Pelanggar Lalu Lintas

Hari Kedua Ops Zebra 2022, Satlantas Polres Sukabumi Kota Tegur 625 Pelanggar Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memasuki hari kedua Operasi Zebra Lodaya 2022, jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, kembali berikan teguran terhadap para pengguna kendaraan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Teguran tersebut, diberikan kepada para pengendara sepeda motor yang masih nekad tidak menggunakan helm keselamatan, pengemudi mobil yang lalai menggunakan sabuk keselamatan hingga pengemudi truk bermuatan penuh. Alhasil, selama dua hari sedikitnya 625 pengendara mendapat teguran.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno mengatakan, peneguran yang dilakukan petugas merupakan edukasi yang dilakukan dalam Operasi Zebra Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Peneguran terhadap para pelanggar lalu lintas ini memang upaya pencegahan yang kami laksanakan. Hal itu, dilakukan agar masyarakat bisa sadar dan memahami pentingnya Kamseltibcarlantas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” kata Tejo, Selasa (4/10).

Lanjut Tejo, dalam kegiatan tersebut jajarannya lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif pada Operasi Zebra Lodaya 2022 untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah.

“Memang kegiatan preventif dan preemtif ini lebih kami kedepankan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, demi mewujudkan Kota Sukabumi yang disiplin dan tertib berlalulintas,” ujarnya.

Selain peneguran, Satlantas Polres Sukabumi Kota kembali memasang sejumlah spanduk serta menyebarkan ratusan brosur dan stiker Kamseltibcarlantas untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya budaya tertib berlalulintas.

“Tentunya kami dari Satlantas Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengguna jalan baik pengendara maupun pejalan kaki untuk selalu tertib berlalu lintas, patuhi peraturan yang ada, mari wujudkan Kota Sukabumi yang tertib dan nyaman,” pungkasnya.

Related Articles