Beranda Lakalantas Gagal Menanjak, Pikap Terguling di Tanjakan Sukabumi

Gagal Menanjak, Pikap Terguling di Tanjakan Sukabumi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah pikap terjun ke jurang di Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi di lokasi saat kejadian pikap bernomor polisi B 9299 AC itu tengah melintas tanjakan curam menuju arah Cikidang dari Palabuhanratu pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tadinya nanjak dia nggak kuat, sopir dan kondektur turun ngeganjel. Saat di ganjal malah menggelinding ke bawah, saat pikap jatuh ke bawah sopir dan kondektur pada di atas. Jadi mobil kosong,” Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar dalam keterangannya, Senin (19/12/2022).

Petugas mengalami beberapa kendala dalam evakuasi pikap tersebut dan proses sempat dihentikan sementara. “Kejadian kemarin sore, menjelang Ashar. Pertama evakuasi (tali) putus, di bawah itu kan banyak pohon mungkin terganjal pohon itu ya di bawah, malam tadi petugas kita sampai pukul 03.00 WIB masih di lokasi. Kedalaman jurang kurang lebih 30 meteran,” ujar Fajar.

“Saat kejadian sopir dan kondektur melaju dari arah Palabuhanratu menuju Cibadak (lewat Cikidang) sesampainya di tempat kejadian saat melintasi jalan lurus menanjak, pikap tidak kuat menanjak lalu kondektur turun untuk menganjal ban belakang. Sopir juga turun,” sambungnya.

Jalur lintasan Cisarakan arah menuju Cikidang memang dikenal ekstrem. Sejumlah kecelakaan kerap terjadi di jalur tersebut.

Related Articles