Beranda Lakalantas Dua Truk Tabrakan di Rembang, Lalu Lintas Tersendat

Dua Truk Tabrakan di Rembang, Lalu Lintas Tersendat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dua truk tabrakan di Jalur Pantura Kragan, Rembang, Jawa Tengah, pagi tadi. Akibatnya, satu sopir truk dirawat di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/7) pukul 04.15 WIB, tepatnya masuk Wilayah Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kragan, Rembang. Kecelakaan yang melibatkan truk tronton dan trailer ini diduga karena sopir kurang konsentrasi.

Polisi menyebut peristiwa itu bermula saat truk trailer jenis FAW bernomor polisi B 9074 PEJ berjalan dari arah Semarang atau arah barat hendak menuju ke arah Surabaya (timur). Sementara dari arah berlawanan melaju truk tronton jenis Hino bernopol H 9080 OA.

“Setelah sampai di TKP diduga pengemudi KBM trailer FAW tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah depan, sehingga oleng ke kanan menabrak KBM Hino tronton,” terang Kepala Unit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Yeni Dwi Sukmawati saat dihubungi, Senin (4/7/2022).

Yeni mengatakan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, sopir trailer bernama Arif Sugiyanto (38), asal Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kudus harus dirawat intensif di rumah sakit.

“Korban pengemudi KBM FAW Trailer Arif Sugiyanto, kondisinya luka, fraktur tertutup kaki kanan, robek pada tangan kanan, memar pada dahi. Namun sadar dan opname di rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, pengemudi truk tronton bernama Dasuki (53) warga Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Rembang juga mengalami luka-luka tapi tidak dirawat di rumah sakit.

Polisi telah mengevakuasi kedua truk yang terlibat kecelakaan itu. Lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat.

“Truk baru dievakusi sekitar jam 06.00 WIB, dan baru selesai setengah jam yang lalu atau sekitar pukul 09.50 WIB. Selama evakuasi arus lalu lintas sempat tersendat, namun tidak sampai macet, sebab polisi memberlakukan sistem buka-tutup jalan,” jelas Yeni.

Related Articles