Beranda Nasional Door to Door, Satlantas Polres Bangka Barat Bagikan Alat Prokes kepada Masyarakat

Door to Door, Satlantas Polres Bangka Barat Bagikan Alat Prokes kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Bangka Barat menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket alat protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 dari pintu ke pintu (door to door).

Pemberian bantuan dilakukan di berbagai titik di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (18/7/2021).

“Pembagian paket kurang lebih ada 10 paket. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari kepolisian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19, terlebih lagi kepada mereka yang kurang mampu,” kata Kasatlantas Polres Bangka Barat Iptu RTA Sianturi.

Selain membagikan paket alat prokes, petugas juga memberikan edukasi kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Setidaknya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Karena masih pandemi, kami meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selalu menggunakan masker, cuci tangan, dan yang paling utama mengurangi aktivitas yang tidak perlu diluar rumah,” ujar Sianturi.

Salah satu warga yang diberikan bantuan, Ridho, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini. Dia siap menerapkan prokes Covid-19 ketika beraktivitas.

“Ini sangat berarti buat saya,” kata Ridho.

Sejauh ini total keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat telah mencapai 3.210 kasus. Sebanyak 52 pasien meninggal dunia.

Related Articles