Beranda Headlines Dirkamsel Korlantas Polri Hadiri Cangkrukan bersama Mekopolhukam

Dirkamsel Korlantas Polri Hadiri Cangkrukan bersama Mekopolhukam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari menghadiri Cangkrukan bersama Mekopolhukam di Surabaya Jawa Timur, Selasa (28/2).

Dalam cangkrukan yang bertemakan “Tertib Di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju” Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menuju kontestasi politik tahun 2024 yang baik oleh karena Kemenko Polhukam dalam hal ini bertanggung jawab atas terlaksananya Pemilu yang baik, aman dan lancar.

“Acara ini menunjukan usaha-usaha yang lebih nyata yg dipelopori rekan-rekan pemerintah untuk membangun untuk melaksanakan program revolusi mental yang telah di sampaikan oleh presiden,” ujar Menkopolhukam Mahfud MD.

“Kemudian secara khusus ini diadakan dalam rangka menyongsong pemilu yang aman, damai tertib, langsung, umum, bebas, jujur dan adil,” tambahnya.

Mahfud MD menegaskan untuk menciptakan Pemilu yang aman, tertib, jujur dan adil diperlukan partisipasi semua pihak. Oleh karenanya kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi wadah kolaborasi antara pemerintah, masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam mempersiapkan Pemilu 2023.

“Untuk menciptakan pemilu yang aman dan tertib tidak cukup pemerintah dan aparat serta lembaga yang melakukan tetapi seluruh masyarakat terutama media,”pungkasnya.

Turut hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Alisa Wahid (Ketum Gusdurian), Ismail Fahmi (Pendiri Drone Emprit), dan Ustad Das’ad Latif.

Related Articles