Beranda Nasional Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Lhokseumawe Gelar Swab Antigen Gratis kepada Para Supir Angkutan

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Lhokseumawe Gelar Swab Antigen Gratis kepada Para Supir Angkutan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mencegah penyebaran virus covid-19 usai hari Raya Idul Fitri 1442 H, Satlantas Polres Lhokseumawe melaksanakan Swab Antigen Gratis kepada supir angkutan dan penumpang, yang digelar di halaman Polres Lhokseumawe, Selasa 18 Mei 2021.

Kasatlantas Polres Lhokseumawe AKP Radika Angga Rista yang memimpin pelaksanaan ini mengatakan bahwa digelarnya kegiatan swab ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Terutama penyebaran melalui transportasi publik,” ujar Kasatlantas.

Ia menambahkan meski pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 sudah selesai dilaksanakan, dan penyekatan mudik kini sudah dilonggarkan, akan tetapi jajarannya tetap melakukan upaya dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan berbagai kegiatan yang humanis dan preemtif.

“Kegiatan KRYD ini sebagaimana kegiatan yang kita laksanakan pada Operasi Ketupat lalu, yang bersifat humanis,” lanjut Kasatlantas.

Selain menggelar swab antigen, Satlantas Polres Lhokseumawe juga membagikan masker dan sirup kepada 19 supir yang telah selesai dan mendapatkan hasil negatif.

“Alhamdulillah dari hasil pemeriksaan swab, semuanya Negatif. Kami akan terus melaksanakan KTYD ini hingga 3 hari ke depan,” pungkas Kasatlantas.

Related Articles