Beranda Lalu Lintas Cegah Gangguan Lalu Lintas, Satlantas Polres Kayong Utara Bantu Dorong Mobil Mogok

Cegah Gangguan Lalu Lintas, Satlantas Polres Kayong Utara Bantu Dorong Mobil Mogok

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Pengaturan dari Satuan Lalulintas Polres Kayong Utara Polda Kalimantan Barat membantu mendorong Mobil Mogok di depan Jalan Tanah merah, Jumat 11 November 2022.

Agar tidak mengganggu arus lalu-lintas di jalur tersebut, Bang Sam ( panggilan akrab anggota lalulintas ) langsung mengambil inisiatif untuk membantu supir dengan cara mendorong mobil ke tempat yang aman.

“Dari pada menimbulkan kemacetan, kita bantu dorong, mendorong mobil ini kan juga merupakan salah satu tugas kepolisian,” ungkap Bang Sam.

Saat dihubungi awak media Kapolres Kayong Utara AKBP Arif Hidayat SH, S.I.K, mengatakan, apa yang dilakukannya personilnya tersebut bukan semata-mata hanya tugasnya sebagai seorang Polisi, itu juga karena naluri kemanusiannya yang muncul saat ada orang lain yang membutuhkan bantuan.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas saya sebagai Polisi, namun diluar itu sebagai sesama manusia harus saling tolong-menolong. Terlebih kepada seseorang yang sedang kesusahan,” ungkapnya.

Menurut dia, tugas polisi selain menjalankan fungsi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalankan fungsi penegakan hukum, juga harus tanggap terhadap permasalahan sosial yang ada di sekitarnya.

Related Articles