Beranda Nasional Cegah Aksi Premanisme, Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol

Cegah Aksi Premanisme, Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar Blue Light Patrol dan pemantauan bongkar muat di pasar ikan mentaya (Pasar PPM) Jl.Iskandar Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Pemantauan yang dilakukan oleh Petugas Satlantas Polres Kotim dalam rangka antisipasi aksi premanisme dan pungutan liar, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasat Lantas Polres kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E mengatakan kegiatan bongkar muat pasar ini rawan akan timbulnya berbagai tindak kejahatan seperti aksi premanisme, pungli dan kejahatan lainnya. Hal inilah yang menjadi perhatian khusus bagi Satlantas Polres Kotim untuk selalu memantau aktivitas tersebut, “jelasnya, Selasa (22/06).

Selain itu, untuk memastikan warga tetap mematuhi protokol kesehatan, petugas menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah, dengan wajib 5M yaitu Menggunakan Masker, selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“mengatakan resiko penularan Covid-19 di kawasan pasar masih cukup tinggi, karena mobilitas warga yang bisa memicu kerumunan,” Jelas Kasat.

Related Articles