Beranda Lalu Lintas Catat, Ada Uji Coba Rekayasa Lalin di Kawasan CPI Makassar Hari Ini

Catat, Ada Uji Coba Rekayasa Lalin di Kawasan CPI Makassar Hari Ini

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polisi hari ini akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dari Jalan Metro Tanjung Bunga hingga kawasan Centre Point of Indonesia (CPI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rekayasa itu merupakan lanjutan dari rekayasa lalin di Jembatan Barombong belum lama ini.

“Uji coba perubahan lalin yang datang dari arah Metro Tanjung untuk masuk ke Bundaran CPI berlangsung hari ini,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, Jumat (26/8/2022).

Zulanda menjelaskan rencana rekayasa lalin tersebut berdasarkan hasil analisa mendalam antara Dishub Makassar, Satlantas Polrestabes Makassar, Dinas PU Makassar dan beberapa ahli transportasi.

“Perubahan lalin ini sebagai upaya membuat mekanisme arus lalin dengan dua bundaran guna menghindari persilangan arus (crossing) yang membahayakan antara sesama pengendara dan pengguna jalan lainnya,” terang Zulanda.

Ia menambahkan bahwa perubahan lalin di kawasan ini menjadikan area CPI sebagai pintu masuk inti kota Makassar (gate city) dengan melalui kawasan inti tertib berlalulintas.

“Harapannya perubahan arus lalin di kawasan tersebut akan mewujudkan kelancaran lalu lintas yang lebih baik sambil dilakukan evaluasi perbaikan-perbaikan yang sangat diperlukan. Kami berharap semua warga kota Makassar mendukung upaya kelancaran lalin ini,” katanya.

Related Articles