Beranda Lalu Lintas Arus Lalin Wisatawan ke Bogor Naik Terus Sampai Akhir Pekan

Arus Lalin Wisatawan ke Bogor Naik Terus Sampai Akhir Pekan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bogor punya sejuta pesona untuk wisata. Di libur lebaran ini, wisatawan yang ke Bogor akan diprediksi naik sampai akhir pekan.

Polresta Bogor memprediksi arus lalu lintas di lokasi wisata di Bogor bakal naik signifikan pada 6 Mei atau H+3 Lebaran 2022 hingga akhir pekan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria di Kota Bogor menjelaskan tiga lokasi wisata yang akan ramai pengunjung yaitu Bogor Nirwana Residence (BNR), Kuntum Farmfield, dan Kebun Raya.

“Terjadi peningkatan signifikan terutama titik-titik lokasi wisata,” ujar AKP Galih Apria, Kamis (5/5).

Galih mengatakan pihaknya akan fokus melancarkan kedatangan dan kembali kendaraan di lokasi-lokasi wisata Bogor.

Peningkatan jumlah wisatawan diproyeksi bakal terus terjadi sampai akihr pekan. Satu hal yang menyebabkan ini disebut karena libur sekolah yang masih lama hingga 12 Mei.

Jumlah kendaraan yang masuk ke kota Bogor pada periode libur Lebaran 2022 diperkirakan lebih dari 250 ribu unit.

Catatan ini sudah melebihi jumlah kendaraan pada periode sama 2019 atau sebelum pandemi Covid-19 yang mencapai 300 ribu unit lebih.

Pada akhir pekan, Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5), dia memprediksi bakal terjadi peningkatan 20 hingga 25 persen.

Sementara itu, sebanyak 11 ribu kendaraan telah memasuki kawasan Puncak pada pagi hari ini.

“Berdasarkan perhitungan statistik kami, sudah masuk di 11 ribu sampai degan jam 08.00 WIB,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Kamis (5/5/2022).

Iman memprediksi besok akan terjadi peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak. Hal itu imbas adanya penerapan rekayasa lalin one way arus balik di Tol Jakarta-Cikampek.

“Karena besok bersamaan juga dengan weekend untuk yang berwisata ke jalur Puncak dan pelaksanaan one way yang ada di Tol Jakarta-Cikampek. Sehingga ini ada kemungkinan warga yang menghindari one way Tol Jakarta-Cikampek akak mengambil jalur Puncak sebagai alternatif untuk menuju ke Bandung,” jelasnya.

Related Articles