Beranda Lalu Lintas Arus Balik Kendaraan Usai Libur Tahun Baru Meningkat di Jalan Tol, Kendaraan Berat Dialihkan ke Jalur Pantura

Arus Balik Kendaraan Usai Libur Tahun Baru Meningkat di Jalan Tol, Kendaraan Berat Dialihkan ke Jalur Pantura

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas gabungan dari Dishub dan Satlantas Polresta Cirebon, mengalihkan kendaraan besar keluar tol menuju arteri pantura, Minggu (2/1/2022) siang. Pengalihan ini dilakukan guna meminimalisasi penumpukan di dalam Tol Cipali lantaran volume kendaraan mengarah ke Jakarta mulai meningkat tajam.

Pengalihan kendaraan besar ke jalur arteri ini dilakukan hingga minggu malam. Diharapkan, kepadatan lalu lintas terpecah dengan kendaraan besar melalui jalur pantura.

Terpantau, puluhan kendaraan sumbu 3 dan 5 dari arah Jawa Tengah ke Jakarta, dikeluarkan dari dalam tol. Pada arus balik libur panjang Tahun Baru 2022 yang dibarengi libur akhir pekan dan sekolah ini, volume kendaraan terus meningkat tajam di ruas Tol Palikanci mengarah ke Cipali.

Petugas pun harus melakukan upaya rekayasa arus lalu lintas guna meminimalisasi penumpukan kendaraan di Gate Tol Palimanan maupun Tol Cikampek.

“Pengalihan akan dilalukan dari minggu siang dan hingga jam 10 malam, mengingat volume arus balik yang mengarah ke Jakarta puncaknya hari ini,” kata Kasat Lantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikel.

Hingga saat ini, volume kendaraan arus balik seperti terpantau di ruas Tol Palikanci hingga Gerbang Tol Cipali, terus mengalami peningkatan signfikan. Bahkan antrean terjadi di loket pembayaran saat memasuki Tol Cipali.

Diperkirakan lonjakan volume arus balik ini akan terus meningkat pada sore dan malam hari nanti.

Related Articles