Beranda Kegiatan Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Program “Ngawal dan Ngaspal”

Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas, Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Program “Ngawal dan Ngaspal”

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat menggelar kegiatan Ngajak Anak Sekolah Patuhi Aturan Lalu Lintas (Ngaspal) dan Ngobrol Ajak Warga Atasi Laka dan Langgar (Ngawal). Hal itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Bangka Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat, Iptu Sianturi mengatakan, dua kegiatan itu dilakukan guna mencegah dan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Bangka Barat.

“Kami lakukan untuk mengedukasi pelajar dan warga guna tertib berlalulintas serta tetap menggunakan kelengkapan berkendara,” kata Sianturi, di ruangannya, Kamis (2/6/2022).

Kata dia, kegiatan ini rutin dilakukan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, selalu menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid 19 guna mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya.

“Selain kami datang ke sekolah-sekolah. Kami juga mendatangi warga yang sedang bersantai untuk mengkampanyekan ketertiban berlalu lintas,” ujarnya.

Sianturi Imbauan, masyarakat dan pelajaran di Kabupaten Bangka Barat agar mematuhi aturan lalu lintas seperti menggunakan helm, melengkapi surat-surat saat berkendara, dan lengkap kendaraan dengan standar pabrik.

“Kelengkapan berkendara harus dilengkapi. Dan juga harus memperhatikan rem dan ban kendaraan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Terutama rem karena rem ini sangat pital untuk keselamatan berkendaraan,” imbaunya.

Related Articles