Beranda News 350 Personel Polres Bukittinggi Diterjunkan di Sejumlah Pos Penyekatan

350 Personel Polres Bukittinggi Diterjunkan di Sejumlah Pos Penyekatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna menghalau kendaraan yang nekat melakukan mudik, Polres Bukittinggi menyediakan sejumlah pos pengamanan lebaran di beberapa titik yang ramai dilalui kendaraan.

“Kita ada pos pengamanan di wilayah Agam Timur, satu di wilayah Bukittinggi, satu pos terpadu di kawasan Jam Gadang dan tiga pos pelayanan,” kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara.

Menurut Kapolres, untuk melakukan pengamanan tersebut, pihaknya mengerahkan 350 personel. Dalam operasi ini Polres Bukittinggi juga tetap mengedepankan pencegahan penyebaran Covid-19 karena tahun ini merupakan tahun kedua lebaran dalam suasana wabah pandemi Covid-19.

“Kita ingin memberikan rasa aman kepada warga disaat merayakan lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” sebutnya.

Operasi ketupat 2021 ini, juga melibatkan Kodim 0304 Agam, Subdenpom, Satpol PP, Dishub, PMI, Damkar dan Dinas Kesehatan.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengungkapkan Bukittinggi sebagai Kota tujuan dan diperkirakan saat lebaran nanti banyak pengunjung yang datang untuk berwisata.

“Kita berharap melalui operasi ketupat 2021 bisa menekan jumlah keramaian di Bukittinggi karena masih dalam suasana pandemi Covid-19,” katanya.

 

Related Articles