Beranda News Viral Personel Polantas Polres Langkat Kubur Kucing Mati Diapresiasi Kapolda Sumut

Viral Personel Polantas Polres Langkat Kubur Kucing Mati Diapresiasi Kapolda Sumut

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Aksi personel Satlantas Polres Langkat Aiptu Indra Gunawan mengevakuasi dua kucing mati yang tergeletak di tengah Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat viral di media sosial mendapat apresiasi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin. Tak hanya itu, Aiptu Indra Gunawan juga mengubur kedua kucing mati tersebut.

Diketahui, kedua kucing tesebut mati karena ditabrak mobil yang melintas di Jalan KH Zainul Arifin. Langkah Indra untuk mengevakuasi kucing tersebut selain atas rasa empati, juga untuk menghindari pengendara lain mengalami kecelakaan.

Setelah melakukan evakuasi Aiptu Indra Gunawan tanpa sungkan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut. Lalu, masyarakat yang melihat sikap peduli Aiptu Indra Gunawan terhadap sesama makhluk hidup itu pun mengabadikan momentum evakuasi dua bangkai kucing dengan memposting videonya ke media sosial hingga viral.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (6/2/2021) mengapresiasi sikap empati dan peduli Indra Gunawan kepada sesama makhluk hidup.

“Benar, ada personil Sat Lantas Polres Langkat mengevakuasi dua ekor kucing kondisi tidak bernyawa berada di tengah jalan usai ditabrak mobil. Tak hanya itu, Aiptu Indra Gunawan juga menguburkan ke dua bangkai kucing tersebut,” katanya.

Kabid Humas mengatakan tindakan Indra Gunawan patut contoh karena menunjukkan sikap empati dan rasa sayang kepada sesama mahluk Tuhan.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan personel tersebut,” tandasnya.

Related Articles