Beranda News Uji Coba Jalur Road Bike, Ditlantas Polda Metro Terjunkan Sejumlah Personel

Uji Coba Jalur Road Bike, Ditlantas Polda Metro Terjunkan Sejumlah Personel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menyatakan, jajarannya akan dikerahkan dalam rangka uji coba jalur lintasan road bike.

“Ditlantas Polda Metro Jaya dengan uji coba itu, akan menempatkan personel penebalan dan upaya preventif untuk dalam rangka uji coba jalur road bike tersebut. Selama satu pekan ini, petugas kami juga sudah kami arahkan untuk siap di lapangan. Sudah mulai kita terapkan sepekan ini, bagi pengendara tidak bermotor khususnya di Sudirman Thamrin untuk masuk ke dalam jalurnya,” ucap Rusdy, Minggu (6/6/2021) pagi.

Rusdy menambahkan, Ditlantas Polda Metro jaya telah melakukan berbagai upaya guna memastikan para pengguna jalan telah berada di jalur yang semestinya sesuai dengan ketentuan UU Lalu Lintas.

“Alhamdulillah, dari upaya ini terpantau selama 1 minggu para pengendara bermotor sudah paham bahwa ketentuan di UU Lalu Lintas untuk pengendara tidak bermotor wajib masuk ke dalam lajur untuk kendaraan tidak bermotor, apabila sudah disiapkan” tambahnya.

Dia menambahkan, sebagian besar masyarakat telah mematuhi regulasi berkendara dalam rangka uji coba jalur lintasan road bike selama 1 minggu ini.

“Alhamdulillah semua kondusif selama 1 minggu ini, terpantau sebagian besar masyarakat sudah mematuhi aturan,” tambah Rusdy.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan uji coba jalur lintasan Road Bike di Sudirman Thamrin untuk saling menghargai sesama pengguna jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami mengimbau apabila nanti adanya uji coba untuk jalur road bike di Sudirman Thamrin mari kita saling menghargai sesama pemakai jalan guna mengakomodir berbagai macam kepentingan mudah-mudahan semua berjalan dengan kondusif dan saling menghargai sesama pamakai jalan,” pungkasnya.

Related Articles