Beranda Headlines Tutup Misi Satgas Garuda FPU XII, Kapolri: Jadilah Inspirasi Bagi Anggota Polri

Tutup Misi Satgas Garuda FPU XII, Kapolri: Jadilah Inspirasi Bagi Anggota Polri

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara penutupan Satgas Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) 12 pada misi pemeliharaan perdamaian PBB UNAMID (United Nations African Union Mission in Darfur). Sigit berharap, para personel menginspirasi anggota kepolisian lainnya.

“Jadilah inspirasi dan teladan bagi para personel lainnya dalam mewujudkan Polri yang modern, Polri yang berwawasan luas, dan Polri yang semakin diharapkan dan dicintai masyarakat,” ujar Sigit dalam pidatonya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolri Sigit juga menganugerahkan Satyalancana Bhakti Buana kepada Satgas FPU 12 UNAMID. Dia berharap, setiap jajaran kepolisian yang dikirim ke luar negeri menorehkan kebanggan.

“Tentunya saya berharap duta-duta Indonesia di seluruh penjuru dunia yang saat ini tengah menjalankan tugas, dapat senantiasa terus menorehkan kebanggaan dan kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolri Sigit menyebut misi perdamaian dunia memerlukan tanggung jawab besar. Dia pun berpesan setiap personel yang bertugas menjunjung nilai-nilai profesionalisme tinggi.

“Di masa berakhirnya misi UNAMID ini, Indonesia juga dipercaya menjadi Guard Unit terakhir yang meninggalkan daerah misi atas profesionalisme dan disiplin tinggi yang diakui oleh PBB sejak awal penugasan UNAMID,” katanya.

Related Articles