Beranda Nasional Tiga Polres di Jawa Tengah Catat Angka Lakalantas Tertinggi Sepekan Ops Zebra

Tiga Polres di Jawa Tengah Catat Angka Lakalantas Tertinggi Sepekan Ops Zebra

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Selama sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021, tercatat 309 kecelakaan lalu lintas terjadi di berbagai wilayah jajaran Ditlantas Polda Jawa Tengah. Ada tiga Polres yang angka kejadian kecelakaan lalu lintasnya dinilai masih tinggi.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Agus Suryo Nugroho mengatakan, dari jumlah kejadian sebanyak itu tercatat 21 orang meninggal dunia. Ketiga daerah yang masih tinggi angka laka lantasnya meliputi Polres Karanganyar, Sragen, dan Pati.

Di sisa sepekan pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021, kata dia, akan diintensifkan kembali pelaksanaan razia kendaraan bermotor dengan sasaran pelanggaran lalu lintas.

“Diingatkan kembali selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 tidak ada penilangan. Sanksi yang diberikan hanya berupa teguran,” katanya.

Selain pelanggaran lalu lintas, kata dia, pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 juga menjadi sasaran pada pelaksanaan operasi ini.

Agus juga meminta sosialisasi tentang pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021 terus disampaikan kepada masyarakat melalui berbagai cara.

Related Articles