Beranda Nasional Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Manokwari Terus Sosialisasikan Prokes dan Disiplin Berkendara

Tak Kenal Lelah, Satlantas Polres Manokwari Terus Sosialisasikan Prokes dan Disiplin Berkendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan lalulintas Polres Manokwari terus menerus melaksanakan sosialisasi tertib berlalulintas, pembagian brosur serta alat protokoler kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Kali ini sosialisasi yang dilakukan dua personil unit Dikmas yakni Aipda Fadli Ohoimas dan Bripka June Ukru dengan sasaran para pengemudi mobil di pangkalan Hilux Pasar Wosi, Senin (8/11/2021).

Kasat Lantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas,S.H mengatakan, sosialisasi ini tujuannya agar supir hilux tetap menjaga protokol kesehatan kemudian mengemudiakan yang baik, waktu istirahat ketika perjalanan jauh dan selalu memeriksa kondisi kendaraan bermotor mengingat jalur jalan yang di layani merupakan medan berat dengan kondisi jalan masih pemadatan sehingga membutuhkan konsentrasi yang lebih serta keahlian mengemudi yang bagus.

Dikatakan Kasatlantas Ohoimas bahwa Unit dikmas mengingatkan agar setiap pengemudi wajib memiliki SIM pada saat mulai mengendarai kendaraan bermotor. Pengemudi selalu menghindari micro sleep ketika mengendarai Ketika mengendarai kendaraan.

Pengemudi yang telah melakukan perjalan selama empat jam maka wajib untuk istirahat minimal 30 menit sehingga tidak mengurangi konsentrasi mengemudi, selain itu pengemudi tetap melaksanakan prokes terhadap pemumpang.

“Dalam Kegiatan Sosialisasi dibagikan brosur sebanyak 50 Lembar,Masker 50 Buah dan Hand Sainitizer 50 Buah dengan sasaran yang dicapai yaitu terciptanya SITKAMSELTIBCAR LANTAS dalam kota Manokwari yang aman selamat serta memberikan rasa nyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di manokwari,” Jelas Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas.

Related Articles