Beranda Lakalantas Tabrak Trotoar, Sebuah Mobil Alami Kecelakaan Tunggal di Maluku

Tabrak Trotoar, Sebuah Mobil Alami Kecelakaan Tunggal di Maluku

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satu unit mobil Toyota Agya terbalik di depan gedung Fakultas Pertanian, Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara, pada Minggu (4/9).

Informasi yang dihimpun, mobil dengan Nomor Polisi (Nopol) DG 1631 KC ini terbalik sekira pukul 13.15 WIT.

Saat itu, mobil yang ditumpangi empat perempuan ini melaju di lingkungan kampus dari arah Barat menuju Selatan. Karena menabrak trotoar, mobil terseret hingga terbalik setelah menabrak pohon.

Pengemudi dan tiga orang korban dalam insiden ini merupakan pegawai negeri sipil (PNS). Sementara satu orang lainnya anak di bawah umur.

Mereka masing-masing bernama Yati A. S Ali (56), pengemudi mobil dan para penumpang, Badria Dania (48), Asnia Musa (57), Sitia Hadijah (25), serta Mikailah (6).

Kasat Lantas Polres Ternate, Iptu Rezza, mengatakan kejadian tersebut merupakan kecelakaan tunggal.

“Pengemudi kehilangan konsentrasi karena panik. Jadi saat tiba di jalan tikungan menurun, mobil keluar dari atas badan jalan dan menabrak pohon hingga mobil terbalik di luar badan jalan sebelah kanan,” jelas Rezza.

Tambahnya, akibat dari peristiwa kecelakaan lalu lintas itu, lima orang dievakuasi warga dan dilarikan ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

“Korban sudah dilarikan ke RSUD guna mendapatkan perawatan medis. Sementara kendaraan mengalami kerusakan,” akuinya.

Rezza bilang, akibat insiden tersebut, salah satu penumpang atas nama Badrun Dania mengalami luka retak di atas mata sebelah kiri.

“Barang bukti yang anggota amankan adalah 1 unit mobil dan STNK. Dalam insiden ini kerugian material capai Rp 50 jutaan,” pungkasnya.

Related Articles