Beranda Nasional Sosialisasikan Operasi Zebra 2021, Satlantas Polres Manokwari Gelar Razia Peningkatan Disiplin Pengendara

Sosialisasikan Operasi Zebra 2021, Satlantas Polres Manokwari Gelar Razia Peningkatan Disiplin Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Wujudkan Manokwari tertib lalu lintas, Satlantas Polres Manokwari melakukan kegiatan peningkatan disiplin kepada pengendara melalui razia pelanggaran yang kasat mata, razia digelar di Jalan Yos Sudarso pada Senin 8/11/2021.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan Ohoimas mengatakan bahwa target razia adalah pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm dan knalpot racing/brong.

“Dari hasil razia yang kami gelar, ada 6 pelanggar yang kami berikan tilang karena tidak menggunakan helm,” ucap Iptu Subhan.

Iptu Subhan menambahkan dalam kegiatan ini juga Satlantas Polres Manokwari memberikan teguran kepada pengendara yang masih menggunakan handphone, dan merokok, serta tidak menggunakan masker.

“Kami juga membagikan masker kepada pengendara, serta membagikan brosur dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat jelang pelaksanaan operasi zebra 2021,” tambah Iptu Subhan.

Iptu Subhan berharap dengan adanya kegiatan ini, tingkat disiplin berlalu lintas masyarakat Manokwari bisa lebih meningkat, sehingga angka kecelakaan dapat berkurang.

“Kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas, sehingga sudah menjadi tugas kita bersama untuk peduli keselamatan berlalu lintas dengan disiplin dan patuhi aturan lalu lintas di jalan,” pungkas Iptu Subhan.

Related Articles