Beranda Lakalantas Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Monumen di Jombang

Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Monumen di Jombang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga karena mengantuk saat mengemudi, sebuah truk boks menabrak tugu monumen yang masih dalam pengerjaan di Jombang, Jawa Timur. Dikarenakan body truk tersangkut bangunan monumen, petugas kesulitan mengevakusi truk. Tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di Simpang Tiga Jalan Raya Abdul Rahman Saleh, Jombang, Minggu 18 Desember 2022. Pasca kecelakaan, truk boks ini tidak bisa bergerak sama sekali, baik maju ataupun mundur. Sebab body truk tersangkut pondasi monumen.

Selain mengakibatkan hancurnya bangunan, kerusakan juga terjadi pada bagian depan truk boks. Agung Yan Mahera, pengemudi truk boks, mengatakan, kecelakaan terjadi saat truk melaju dari arah Nganjuk menuju Mojokerto. Tiba-tiba dirinya mengantuk.

Setiba di lokasi, seharusnya truk belok ke kiri. Namun truk melaju arah lurus sehingga menabrak bangunan monumen. Truk baru berhenti setelah tersangkut pondasi bangunan.

Anggota Satlantas Polres Jombang yang tiba di lokasi, kesulitan melakukan evakuasi karena truk tersangkut. Sehingga memerlukan waktu cukup lama hingga truk bisa ditarik dari bangunan. Beruntung posisi truk tidak mengganggu arus lalu lintas.

Related Articles