Beranda Lakalantas Seorang Pengendara Motor di Sampit Selamat Usai Tertimpa Kontainer yang Jatuh dari Truk

Seorang Pengendara Motor di Sampit Selamat Usai Tertimpa Kontainer yang Jatuh dari Truk

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah kecelakaan yang cukup memilukan terjadi di Jalan HM Arsyad, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawai Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pada Kamis 14 April 2022.

Seorang pengendara motor yang tengah berkendara menjadi korban karena terjepit di bawah kontainer yang jatuh dari atas truk yang memgangkutnya ke jalan, dan korbanpun mengalami luka parah.

“Saya sih tidak melihat langsung kejadian ini, tapi saya mendengar suara benturan keras sekali, sehingga saya berlari ke asal suara di depan kantor,” ungkap Fais, seorang ASN di Balai Latihan Kerja (BLK), yang kejadiannya persis di depan kantornya.

Ternyata suara itu berasal dari sebuah kontainer yang terjatuh di jalan. Saya ia mendekat, ternyata ada seseorang yang terjepit dibagian belakang bersama sepedamotornya

“Ngeri liatnya, hanya tubuh korban yang tidak tertimpa, sedangkan kaki hingga paha tertimpa kontainer tersebut,” ujarnya lagi.

Korban tertimpa kontainer tersebut diketahui bernama Tomi (21), warga desa Ekq Bahurui, kecanatan Mentawa Baru Ketapang. Akibat kecelakaan tersebut, kakinya mengalami luka parah. Beruntung nyawanya dapat terselamatkan.

Sementara itu menurut pengakuan Jumatianto, sopir truk kontainer bernopol KH 8551 FA, sebelum peristiwa nahas ini terjadi, ia sebenarnya berupaya mendahului melalui jalur kiri dari sebuah truk tangki yang yang berjalan lambat di depannya.

Namun pada saat menyalip, kontainer yang diangkutnya menyangkut di pohon. Sehingga langsung terjatuh dan menimpa pengendara motor yang ada di belakangnya.

Kecelakaan tersebut sendiri sempat menjadi perhatian warga. Karena khawatir melihat kondisi korban yang terjepit di bawah kontainer. Sehingga, merekapun berupaya untuk menyelamatkannya menggunakan dongkrak, hingga akhirnya korban berhasil dikeluarkan dari bawah kontainer.

Kasus kecelakaan ini sekarang sudah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Kotim, yang tiba dilokasi beberapa saat setelah kejadian.

Related Articles