Beranda Nasional Satlantas Polres Solo Kenalkan ETLE kepada Pelajar MAN 1 Sleman

Satlantas Polres Solo Kenalkan ETLE kepada Pelajar MAN 1 Sleman

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sleman melakukan sosialisasi mekanisme penggunaan perangkat Electrical Traffic Law Enforcement (ETLE) in hand di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sleman, Jumat (12/11/2021).

Bripka Hana Hermawan, Dikyasa Satlantas Polres Sleman yang hadir memberikan sosialisasi menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada para pelajar agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

”Melalui sosialisasi ini, diharapkan tidak banyak siswa yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan tertib dalam berlalu lintas ketika ada petugas maupun sedang tidak ada petugas,” jelasnya.

Ia juga mengatakan saat ini Satlantas Polres Sleman telah memanfaatkan ETLE untuk menindak para pelanggar lalu lintas.

“Melalui kamera ETLE ini petugas akan merekam semua pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan dengan menggunakan kamera HP. Terdapat 4 titik kamera perangkat ETLE di yang dipasang di Yogyakarta. Keempat lokasi itu adalah Tambak Wates Kulonprogo, Ngabean Kota Jogja, Maguwoharjo Sleman, dan terakhir di Gunungkidul yang mengarah ke Banguntapan, Ketandan, Bantul,” tambahnya.

Mengakhiri acara sosialisasi dirinya memberikan sebuah helm kepada salah satu siswa MAN 1 Sleman Galuh P, Siswa Kelas XII IPS 2.

Galuh berjanji akan mengajak teman-temannya yang lain untuk menjaga keamanan dan keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan helm.

Related Articles