Beranda Kegiatan Satlantas Polres Pulpis Gelar Safety Riding kepada Warga

Satlantas Polres Pulpis Gelar Safety Riding kepada Warga

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pentingnya pengetahuan tentang safety riding dan safety driving untuk keselamatan menjadi kewajiban yang harus terpenuhi selama mengendarai kendaraan, Jumat (6/1/2023).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Hermanto menyampaikan, untuk keselamatan berkendara masyarakat harus paham tentang apa itu safety riding dan safety driving.

Dalam hal ini kami dari Satlantas Polres Pulang Pisau akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya safety riding dan safety driving, untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor.

“Sehingga terhindar dari kecelakaan lalulintas dan pelanggaran lalulintas. Selain itu juga mengingat di Pulang Pisau tingkat laka lantas masih tinggi, terutama pada sepeda motor,” ucap Hermanto.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menghimbau atau menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya safety riding dan safety driving bagi masyarakat yang mengendarai roda dua (sepeda motor) mau pun roda empat (mobil) dikarenakan cuaca ekstrem, agar berkurangnya jumlah kecelakaan,” tutur Hermanto.

Related Articles