Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Paser Lakukan PAM Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Syuhada

Satlantas Polres Paser Lakukan PAM Kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Syuhada

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Bertempat di halaman masjid syuhada, jalan pangeran Mentri Tanah Grogot telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 111 tahun dan Asiyah ke 106 tahun, Sabtu (18/11/2023) jam 06.00 wita

Kegiatan Tabligh Akbar ini di hadiri beberapa pengurus pimpinan daerah Muhammadiyah kab paser dan sekretaris pimpinan daerah Muhammadiyah kab paser serta para tokoh ulama , Ustad dan tamu undangan.

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an kemudian kata dengan sambutan dari ketua panitia milad muhammadiyah serta dilanjutkan Tabligh Akbar oleh ustad Drs Muhammad Hendro M.Pdi.di hadapan para peserta dan tamu undangan yang hadir.

Setelah pelaksanaan Tabligh Akbar kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Pawai Ta’aruf dengan peserta dari tingkat pelajar mulai dari TK Asiyah, SMP Muhammadiyah, SMK Muhammadiyah, UMKT STIPER serta PDM Muhammadiyah dan tamu undangan .

Pawai ta’aruf yang dilaksanakan oleh para pelajar menempuh rute star dari masjid syuhada jl pangeran Mentri menuju jl jenderal Sudirman dan kemudian fhinis di halaman masjid syuhada kembali .

Adapun rangkaian kegiatan milad Muhammadiyah ke 111 tahun yang dilaksanakan di masjid syuhada Tanah Grogot , gabungan personil polres Paser ikut serta dalam pengamanan kegiatan di maksud di pimpin langsung oleh KBO sat lantas polres Paser Ipda Latif Zakaria dan Ipda Anwarul Naim SH serta Kanit dalmas sat samapta polres Paser Ipda Suryanto.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK melalui Kasat Lantas AKP Toni Joko Purnomo, S.H mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda yang sudah di rencanakan oleh pihak pengurus Muhammadiyah dan pihak panitia telah memberikan surat pemberitahuan atau ijin kegiatan milad Muhammadiyah ke 111 Tahun dan Asiyah ke 106 Tahun ke polres Paser, sehingga kita dari pihak kepolisian berkewajiban menjaga kegiatan ini agar pelaksanaan acara dapat berjalan dengan aman dan tertib , tutup Kasat Lantas.

Related Articles