Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Nganjuk Hentikan Kendaraan, Gelar Doa Untuk Peringati Hari Pahlawan

Satlantas Polres Nganjuk Hentikan Kendaraan, Gelar Doa Untuk Peringati Hari Pahlawan

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Hari ini, Jumat, 10 November 2023, segenap bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, begitu juga Satlantas Polres Nganjuk.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Satlantas Polres Nganjuk mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik.

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan ini digelar Satlantas Polres Nganjuk di simpang tiga depan Apotek Panggung atau Alun-alun Kabupaten Nganjuk, dan simpang empat Jaya Stamba Jalan A. Yani Nganjuk.

Hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini, Kasat Lantas Polres Nganjuk, KBO Satlantas, Kanit Reg. Ident Satlantas Polres Nganjuk, Satuan PJR Jatim, anggota Satlantas Polres Nganjuk, dan Kosti Nganjuk.

Saat detik-detik mengheningkan cipta secara serentak dimulai, petugas mengimbau kepada pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor untuk berhenti.

Selanjutnya, petugas Satlantas Polres Nganjuk menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematikan mesin kendaraannya, dan berdiri di sebelah kendaraannya untuk mengheningkan cipta selama 60 detik.

Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan mengatakan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2023 ini mengambil tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

“Tujuan mengheningkan cipta ini, kita panjatkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului kita. Berkat perjuangan para pahlawan,Indonesia merdeka,” ungkap AKP Achmat Rochan.

Sesuai tema peringatan Hari Pahlawan rahun 2023 ini, AKP Achmat Rochan masyarakat untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan. Sebab, jika kita bodoh maka rentan dijajah, sehingga kemiskinan akan mendera.

“Semoga kita semua dapat meneruskan cita-cita para pahlawan untuk membangun bangsa Indonesia agar terbebas dari kemiskinan dan kebodohan, sehingga kita menjadi bangsa yang makmur,” tandasnya.

Related Articles