Beranda Nasional Satlantas Polres Kotim Laksnakan Polsanak di RA Perwanida Beri Edukasi Lantas dan Prokes

Satlantas Polres Kotim Laksnakan Polsanak di RA Perwanida Beri Edukasi Lantas dan Prokes

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Kotim Jajaran Polda Kalteng Melaksanakan program Polisi Sahabat Anak, Pelaksanaan Kegiatan Polsanak Kali ini juga dalam Rangka Ops Patuh Telabang 2021, di RA. Perwanida Jl. Camar II Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Tim Satlantas Polresta Kotim yang dipimpin Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto, S.H langsung menyapa anak anak yang hadir saat itu. Berbagai kegiatan di laksanakan, mulai dari menyayi tanya jawab dan Bermain Bersama badut Bazeta Sat Lantas Polres Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan, program ini terus dilanjutkan agar anak-anak mendapat edukasi langsung bagaimana pendidikan berlalu lintas baik dan benar, karena tema dari kegiatan Polsanak (polisi Sahabat Anak) hari ini adalah tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan sejak usia dini.

“Anak anak dibagi menjadi dua sesi karena pandemi ini. Meski demikian, anak-anak cukup antusias dengan kedatangan kami memberikan edukasi,” ujar kasat

Edukasi itu dikemas dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak tidak bosan selama acara. Tak hanya itu, ada quiz berhadiah yang diberikan saat peserta mampu menjawab pertanyaan.

Selain edukasi tentang berlalu lintas, anak-anak juga diberi sosialisasi terkait protokol kesehatan. Mulai mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan (5M).

“Adik-adik ini juga harus tahu dan patuh protokol kesehatan dengan baik. Tujuannya jelas agar terhindar dari Covid-19,” tambahnya.

Pada umumnya. RA. Perwanida Sampit telah melaksanakan Protokol Kesehatan Yerlihat dengan adanya Lokasi cuci Tangan dan Spanduk pemberitahuam agar selalu menggunakan masker di area sekolah tersebut.

Kami berharap kehadiran Sat lantas polres kotim semakin meningkatkan pemahaman dan kepatuhan anak anak tentang Prokes dan juga Tertib Berlalu lintas, tutup Kasat.

Related Articles