Beranda Nasional Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako ke Pedagang Keliling Hingga Petugas Gali Kubur

Satlantas Polres Kebumen Bagikan Sembako ke Pedagang Keliling Hingga Petugas Gali Kubur

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagian besar masyarakat Kebumen merasakan dampak kebijakan PPKM terutama dari aspek ekonomi.

Hal itulah yang memantik kepedulian personel Satlantas Polres Kebumen untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak.

Sembako yang dibagikan itu merupakan hasil infak dari para personel Satlantas. Uang yang terkumpul dibelikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman berharap bantuan itu sedikit meringankan beban masyarakat di tengah kebijakan PPKM Level 4 di Kebumen.

“Alhamdulillah, kita masih bisa berbagi. Satlantas menggelar kegiatan bagi-bagi sembako hasil infak para personelnya,” jelas Iptu Tugiman, Sabtu (31/7).

Paket sembako dibagikan langsung secara door to door oleh personel Satlantas. Sejumlah pedagang keliling juga menjadi sasaran pembagian sembako.

“Terimakasih pak polisi. Alhamdulillah, ini saya terima,” ucap salah satu warga.

Bantuan sembako juga menyasar para penggali kubur di Kelurahan Panjer, Kebumen. Sat Intelkam menggandeng ormas Pemuda Pancasila Cabang Kebumen dalam pembagian itu.

“Pemberian bantuan meringankan beban penggali makam yang setiap hari bertugas di tengah pandemi Covid-19,” imbuh Iptu Tugiman seraya berharap bantuan itu dapat membantu serta meringankan beban di tengah pandemi Covid 19.

Selain penggali makam, para tukang becak yang biasa mangkal di pinggir jalan juga menjadi sasaran pembagian.

Para tukang becak yang mengeluhkan sepinya penumpang sedikit terbantu dengan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak atas bantuannya. Penumpang sepi saat ini. Ini sangat membantu kami,” ucap salah satu tukang becak saat menerima bantuan.

Related Articles