Beranda Kegiatan Satlantas Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama

Satlantas Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Karanganyar memiliki cara tersendiri dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Karanganyar.

Selain, melakukan pemasangan rambu lalu lintas dan spanduk peringatan, jajaran Satlantas Polres Karanganyar menggelar dzikir dan doa bersama di halaman kantor unit laka Satlantas Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Yulianto mengungkapkan, kegiatan dzikir dan doa bersama tersebut selain melibatkan seluruh perwira bersama personil dari Satlantas, juga mengundang pimpinan kepala Jasa Raharja Karanganyar, serta sejumlah santri dari Pondok Pesantren Nurul Musthofa, Karangpandan, Karanganyar.

AKP Yulianto menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan wilayah hukum Polres Karanganyar khususnya agar kejadian kecelakaan lalu lintas bisa menurun dan berharap bisa menjadi salah satu wilayah zero laka lantas.

“Wilayah Karanganyar ini memiliki kekuatan arus lalu lintas yang cukup ramai, baik untuk wilayah perkotaan maupun wilayah pedesaan terutama yang berada di kawasan wisata di lereng gunung lawu. Dan beberapa kali sering terjadi kecelakaan, maka dari itu dengan kegiatan ini kami ingin agar masyarakat di Karanganyar ataupun mereka yang berkendaraan di Karanganyar itu selamat di jalan,” kata Kasatlantas, Kamis(2/6/2022) malam.

Lebih lanjut diungkapkan Kasatlantas, berdasarkan data yang ia terima, angka kecelakaan sejak digelarnya operasi ketupat candi 2022 lalu mengalami kenaikan. Menurutnya beberapa kali terjadi kecelakaan, mulai dari kecelakaan tunggal maupun kecelakaan antar kendaraan.

“Ada sedikit kenaikan, beberapa kecelakaan terjadi di beberapa jalan besar. Seperti di wilayah Kebakramat, Colomadu, maupun jalan menuju lokasi wisata,” tambahnya.

Sementara itu, pengasuh ponpes Nurul Musthofa KH. Ahmad Romli mengungkapkan, setidaknya dengan adanya gelaran doa bersama yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Karanganyar ini, semua masyarakat yang berada maupun yang datang ke Karanganyar diberikan keselamatan.

Related Articles