Beranda Nasional Satlantas Polres Jember sosialisasikan Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 Selama Dua Minggu

Satlantas Polres Jember sosialisasikan Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 Selama Dua Minggu

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Jember kembali akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2021 selama 14 hari kedepan, terhitung sejak tanggal 15 November – 28 November 2021.
“Operasi dilaksanakan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas dan prokes,” kata Kasatlantas Polres Jember, AKP Enggarani Laufria, SIK., M.Si., didampingi Kanit Kamsel Iptu Heru Siswanto saat sosialisasi di radia swasta Jember, Sabtu (13/11/2021).

Enggarani menyampaikan bahwa pada Senin (15/11/2021) akan dilaksanakan apel gelar pasukan, untuk memastikan kesiapan personil dan sinergitas stakeholder menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di tengah pandemi covid-19.

“Sasaran, kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi prokes, serta masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas. akan diberikan sanksi tegas sesuai UU yang berlaku,” tegas Polwan kelahiran Mantang, Lombok Tengah, NTB ini.

Kasatlantas perempuan pertama di Polres Jember ini menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan prokes tidak hanya selama Operasi saja. “Tertib berlalu-lintas adalah kebutuhan, tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri tapi juga untuk keselamatan orang lain,” terangnya.

Untuk persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. “Untuk teknis pelaksanaan pastinya, kami akan menunggu petunjuk dari Pemerintah juga pimpinan.” tutupnya.

Related Articles