Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Bogor Telusuri Pengemudi Mobilio Pelat ‘F’ Pengeplak Sopir TransJakarta

Satlantas Polres Bogor Telusuri Pengemudi Mobilio Pelat ‘F’ Pengeplak Sopir TransJakarta

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pengemudi mobil Honda Mobilio berpelat nomor F-1604-RA dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan setelah mengeplak kepala sopir TransJakarta di Ciputat. Polisi Bogor mengecek pelat nomor ‘F’ tersebut. Ini hasilnya.

“Saya cek,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha saat dihubungi, Sabtu (27/8/2022).

Angga mengatakan pelat nomor F’ tersebut memang teregister nopol kendaraan wilayah Kabupaten Bogor. Akan tetapi ia tidak ‘memberikan penjelasan soal identitas pemilik kendaraan tersebut.

“Nopol Kabupaten Bogor, cuma bisa aja udah dibeli warga Jakarta mobilnya,” katanya.

Angga merahasiakan identitas pemilik kendaraan. Alasannya, bisa saja kendaraan tersebut telah berpindah kepemilikannya.

“Kan bisa saja sudah balik nama atau mutasi kan bisa ya. Jadi bisa saja identitas pemilik sekarang berbeda dengan data di surat kendaraan itu,” ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini polisi dari Jakarta belum ada yang berkoordinasi dengannya perihal identitas kendaraan tersebut.

“Sejauh ini belum ada koordinasi dari Jakarta ya,” jelas Angga.

Percekcokan di jalan berujung seorang pengemudi mobil mengeplak kepala pramudi TransJakarta terjadi di Ciputat, Tangerang Selatan. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan ke polisi.

“Saat ini sopir bus baru membuat laporan polisi terkait penganiayaan di Polres Jaksel,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto , Sabtu (27/8).

Lebih lanjut, Edy mengatakan, pihaknya sejauh ini tidak menangani masalah tersebut, mengingat belum ada laporan berkaitan dengan kecelakaan lalu lintas, tetapi lebih mengarah ke tindak pidana.

“Sampai saat ini belum ada laporan terkait laka yang melibatkan bus TransJakarta tersebut. Kami baru melakukan penyelidikan, apakah ada unsur lakanya,” imbuhnya.

Edy menyampaikan, dari informasi sementara, tidak ada insiden kecelakaan lalu lintas yang menyertai kejadian pemukulan terhadap sopir TransJ itu.

Related Articles