Beranda Nasional Polwan Satlantas Polres Lotim Bagikan Kopi dan Masker di Pos PPKM Darurat

Polwan Satlantas Polres Lotim Bagikan Kopi dan Masker di Pos PPKM Darurat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Untuk memastikan kegiatan penerapan PPKM mikro serta vaksinasi berjalan lancar, Polres Lombok Timur dipimpin Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio, Kamis (8/7) melakukan pemantauan terhadap lokasi lokasi kegiatan penerapa PPKM mikro dan vaksinasi

“Sesuai arahan pemerintah pusat dan Kapolri, semua lokasi penerapan PPKM mikro dan vaksinasi, kita lakukan pengecekan dan pemantauan,” ungkap Kapolres Tunggul Sinatrio.

Menurut Tunggul, ada beberapa lokasi penerapan PPKM mikro dan vaksinasi di Lotim yang ditinjau yaitu Samsat Thru di Selong, vaksinasi di Pendopo Bupati Lotim dan pos check point posko imbangan Polres Lotim di Pelabuhan Kayangan.

Kegiatan inipun dilakukan untuk memantau kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta swab antigen, kalaupun ada masyarakat yang mengalami gejala, meraka diarahkan langsung untuk isolasi mandiri.

“Hasil tracking terhadap 65 masyarakat yang dilakukan secara acak, ditemukan satu orang reaktif, dan mereka di kembalikan ke daerah asal untuk lakukan isolasi mandiri,” sebut Kapolres didampingi, Kasat Lantas Polres Lotim, AKP. Rita Yuliana.

lebih lanjut Tunggul mengatakan, untuk penerapan PPKM di Lotim, dilakukan secara lengkap di 2.246 pos PPKM, dengan pola penanganan nyata di tengah-tengah masyarakat. bahkan sebagai bentuk simpati pada masyarakat, Polres membagikan kopi dan masker

“Masyarakat yang sudah vaksinpun, di ingatjan agar tetap taat terhadap prokes,”pesannya.

Ditambahkan, Kasat Lantas Polres Lotim, AKP. Rita Yuliana, kegiatan peninjauan pos check point, Satlantas Polres Lotim turut serta ambil bagian, memberikab imbauan pada masyarakat agar taat protokol kesehatan, termasuk mengingatkan supaya masyarakat menerapkan dobel masker sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19 sebagaimana instruksi dari Kapolri dan presiden.

” Pemberian kopi gratis terhadap pengendara, bentuk penghargaan,bagi pengendara yang menerapkan prokes,” katanya, dan penyajian kopi, salah satu cara masyarakat Lombok menghargai orang lain.

Bahkan melihat situasi dan pencegahan corona, langkah pencegahan juga diingatkan menggunakan Dobel masker.

Penggunaan double masker untuk.menjaga dan mencegah Covid 19, mendapat respon positif dari masyarakat.

Related Articles