Beranda Kegiatan Polres Sukoharjo Berikan Pendampingan UMKM Menuju Digital Marketing

Polres Sukoharjo Berikan Pendampingan UMKM Menuju Digital Marketing

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menuju digital marketing,Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan pendampingan dengan mendatangkan beberapa narasumber. Kegiatan digelar di Ballroom Aminah Hotel Multazam, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Narasumber yang memberikan pendampingan diantaranya adalah, Pemda Kabupaten Sukoharjo, Dinas Perizinan, Dinas Perdagangan, Perbankan, Digital Platfrom, dan Pihak Shopee Indonesia.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, tujuan dengan adanya kegiatan ini supaya para pelaku UMKM dapat memiliki kualitas yang lebih baik serta mendapat ilmu tentang packaging, branding, dan upscaling agar dapat masuk kedalam digital platform marketing.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pemerintah dalam kegiatan pemulihan ekonomi nasional guna membantu mendampingi masyarakat pelaku usaha agar dapat meningkatkan daya beli masyarakat khususnya di wilayah Sukoharjo,” terang Kapolres.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut Kapolres, pelaku usaha mendapatkan materi serta praktik, sehingga mereka terbantu mengenai cara untuk mendapatkan izin usaha dan pelatihan lainnya.

“Pandemi Covid-19 hampir dua tahun melanda Indonesia, hal tersebut sangat berdampak diberbagai bidang. Salah satunya adalah dibidang perekonomian,” ujarnya.

Kebijakan Bapak Kapolri Jenderal Listro Sigit, lanjut Kapolres, bahwa perlu adanya daya dukung Polri terhadap upaya untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kemampuan daya beli masyarakat.

“Yaitu dengan mendukung dan mengawal pengembangan sektor pariwisata, investasi, inovasi dan ekonomi kreatif serta ekosistem ekonomi,” terangnya.

Kapolres menambahkan, era revolusi industri 4.0 membuat dunia sudah mengglobal dan dihubungkan hanya dengan smartphone.

“Jadi kegiatan ini untuk mengajak para pelaku UMKM untuk naik kelas menuju digital marketing,” katanya.

“Dan kegiatan ini merupakan pendampingan kepada pelaku UMKM untuk belajar dari sisi legitimasi usaha, skema pembiayaan dari perbankan, digital marketing platform seperti Shopee Indonesia,” tambahnya.

Menurut ia, tujuannya agar pasar lebih luas, kualitas baik, harga bersaing, branding, packaging, dan siap global.

 

 

Related Articles