Beranda News Polda Kalsel Bakal Terapkan E-TLE di Tiga Lokasi Ini

Polda Kalsel Bakal Terapkan E-TLE di Tiga Lokasi Ini

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sejalan dengan program ‘Presisi’ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, electronic-traffic law enforcement (e-TLE) akan segera ditetapkan Polda Kalimantan Selatan untuk menindak pelanggar lalu lintas. Untuk sementara ini, e-TLE diterapkan di tiga titik di pusat Kota Banjarmasin.

Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono mengatakan, dengan adanya e-TLE ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas lebih meningkat.

“Diharapkan, dengan adanya e-TLE ini, akan tercipta budaya tertib berlalu lintas, masyarakat akan jauh lebih disiplin dan aman dalam berkendara, sehingga tidak perlu petugas kepolisian mengejar pelanggar yang bisa menimbulkan kerawanan dalam berkendara. Petugas hanya cukup melakukan tindakan melalui kamera e-TLE,” ujar Brigjen Agung Budijono.

Menurut Brigjen Agung Budijono, penerapan tilang elektronik ini sejalan dengan program ‘Presisi’ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sejalan dengan 16 program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, khususnya pada program ke-11, yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik Polri yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis ITE guna menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan),” ujar Agung Budijono menyampaikan amanat Kapolda Kalsel Irjen Rikwanto.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes M Rifa’i mengatakan Kota Banjarmasin akan menjadi lokasi percontohan pemasangan kamera e-TLE.

Related Articles